Minggu, 01 September 2013

LOMBA KOMIK SHONEN JUMP


Impian para komikus diseluruh dunia mungkin adalah menjadi komikus di perusahaan komik besar, salah satunya adalah shonen jump. Banyak komik-komik terkenal yang sudah diterbitkan oleh perusahaan penerbit komik di Jepang ini diantaranya NARUTO,HUNTER X HUNTER,ONE PIECE, BLEACH, HITMAN REBORN, BAKUMAN, DRAGON BALL, SLAM DUNK mungkin sering kita dengar dan sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Itu hanya beberapa karya dari sekian banyak komik yang terkenal bahkan beberapa diantaranya menjadi komik terpopuler di dunia. Di sini saya hanya membantu memberi informasi bagi komikus-komikus berbakat di Indonesia untuk turut serta dan mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari kegemilangan penerbit shonen jump. Info ini mungkin belum anda dengar, saya mendapat info ini setelah saya menjadi finalis dari sebuah perlombaan komik dan tiba-tiba saya mendapat email ajakan untuk mengikuti lomba ini. Lomba ini untuk kita semua melainkan untuk semua anak bangsa yang ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia lewat komik. Seperti kita ketahui pendahulu kita yang telah sukses dan bekerja di shonen sunday dengan komiknya "PRAM BANANA".
Di ulang tahun shonen jump yang ke 45 ini kembali diadakan shonen jump competition. Untuk itu lomba ini mungkin adalah jalan emas untuk masuk ke dalam kesuksesan lewat komik. Pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mendaftar menggunakan gmail ke https://mangaaward.shonenjump.com/en . Lalu kita tinggal menunggu di email kita yang nantinya kita akan mendapat kiriman berupa id dan password, baru setelah iti kita bisa mengupload komik yang telah kita buat ada beberapa pilihan lomba, pilihan-pilihan itu di dasarkan atas jumlah halaman komik yang bisa dilihat di web aslinya. Tunggu apa lagi kalian hanya punya waktu 1 bulan lagi, keep calm and be the best (9>o<9) yattta!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar