Kamis, 28 Juni 2012

Tips and trik merakit gundam

Kali ini saya akan membagi pengalaman sekaligus pengetahuan yang saya tau mengenai cara merakit gundam secara cepat dan tepat. Seperti yang kita ketahui gundam merupakan mainan impor asal Jepang, wajar bila harganya cukup mahal apalagi bila kita membeli yang asli merk Bandai. Tempat yang menjual mainan ini pun tidak sembarangan, biasanya hanya ada di toko-toko mainan besar seperti Toys City, maupun mall-mall yang cukup besar. Berikut ini tips dan trik merakit gundam agar kita tidak salah dalam merakitnya yang dapat menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian gundam yang akan dirakit nantinya:
1. Buka box gundam lalu perhatikan apa saja yang ada di dalamnya, termasuk panduan untuk merakitnya.
  


2.  Buka kemasan yang berisi bagian-bagian gundam yang akan kita rakit nantinya. Lalu pisahkan.
    
4. Lalu lepas bagian-bagian gundam tersebut dari kerangkanya, usahakan dalam melepaskan bagian-bagian ini dengan sangat berhati-hati dan tidak butuh alat bantu seperti guting, dsb melainkan hanya cukup menggunakan tangan saja agar tidak ada bagian yang rusak. Bila dalam melepaskannya anda mengalami kesulitan putar bagian tersebut secara perlahan, atau minta bantuan pada kakak atau orang tua kalian.

   
5. Setelah semua bagian telah dilepas dari kerangkanya mulailah merakit sesuai petunjuk, dalam memasang bagian-bagiannya harus benar-benar pas tidak perlu dipaksakan, karena bila suatu bagian sulit untuk di pasangkan dengan bagian lain itu artinya kita mengalami kesalahan dalam merakitnya. Memasang bagian satu dengan bagian lain harus dilakukan secara perlahan agar tidak ada bagian yang patah.

 Catatan : Bila kita tidak selesai merakitnya, letakkan bagian-bagian yang belum dirakit sempurna tersebut pada boxnya kembali agar tidak ada bagian yang hilang.
6. Akhirnya kita pun akan selesai merakit gundam sesuai dengan petunjuk dan tidak terjadi kecacatan pada gundam yang kita buat. Berikut ini akan saya tunjukkan hasil gundam yang telah saya rakit " Khronos"
Catatan : Sebenarnya seberapa cepat kita merakit gundam tergantung seberapa banyak gundam yang kita rakit, untuk itu sering-seringlah merakit gundam bila ingin mahir dalam merakitnya.


2 komentar:

  1. wah ati-ati gan taro part dilantai bisa menghilang seketika nnti *pengalaman hehe

    Gundam Tricks Blog

    BalasHapus
  2. panduan yang bermanfaat buat pemula nih gan, makasih

    Toko Gundam

    BalasHapus